Trend Baru Berbelanja Produk Online

Hai sobat greezma ,,Gaya dan trend baru dalam berbelanja online menarik perhatian Sipus untuk melakukan investigasi terkait transaksi yang seolah menjadi idola baru bagi para konsumen tersebut. Apa yang orang awam fikirkan dengan belanja online? Takut tertipu? Lebih mahal karena ditambah dengan ongkos kirim? Kerusakan benda pada proses pengiriman? Tidak bisa langsung mengecek barang belanjaan? Atau tidak bisa kredit????

Berbicara tentang Globalisasi, dimana kita telah menjadi bagian dunia yang pergerakan kemajuan sangan didominasi oleh IT, tentu kita akan tertinggal jauh dan mati gaya jika tidak mengikuti perkembangan zaman yang serba modern ini,Baik itu untuk sarana komunikasi, gaya(fashion), transportasi dan sebagainya.

Untuk mengetahui bagaimana respons mahasiswa kampus ijo terkait maraknya belanja online, Sipus melakukan investigasi,  Langkah polling pun dipersiapkan,, Berbekal 100 responden yang terdiri dari 100 mahasiswa ,dengan teknik  cluster random dan 5 instrumen pertanyaan, berikut hasil investigasinya :

aesa

Disini Sipus ingin berbagi informasi terkait dengan maraknya belanja produk online.

Di tahun 2013 ini tentunya banyak merek favorit penikmat belanja yang memberikan promosi menggoda. Tak hanya didunia nyata, promosi juga dilakukan pada dunia maya atau internet.

Maraknya merek favorit yang memberikan diskon menggoda di dunia maya, memberikan peluang bagi penjahat cyber untuk melancarkan aksinya. Diperlukan kejelian dalam belanja melalui internet.

ada lima hal yang dapat diperhatikan dalam melakukan belanja online agar tetap aman:

v Waspadai diskon!

Anda harus berhati-hati dengan ajakan klik untuk kiriman penawaran barang dan diskon besar melalui email. Bisa jadi penawaran melalui email seperti ini membawa link palsu dan attachment yang isinya akan menginfeksi komputer Anda.

v Cek dan Ricek!

Hendaklah Anda melakukan cek dan verifikasi kembali jika Anda dikirimi penawaran yang tidak masuk akal melalui social media Anda baik itu Facebook, Line atau Twitter, sebelum meng-klik sebuah link promosi.

v Cek Pembayaran

Periksa ulang kembali untuk laman pembayarannya, jika pembayaran melalui pihak ketiga melalui kartu kredit pastikan Anda berada pada alamat yang benar. “Jangan sampai Anda masuk kedalam jebakan peretas untuk memasukkan data pribadi Anda dan hingga akhirnya data tersebut disalahgunakan

v Instal Software

Jika Anda penggila belanja, tidak ada salahnya menginstal software keamanan yang bisa memblock aksi para peretas dan menjamin Anda masuk ke dalam situs belanja yang aman sebelum mengkliknya. (TRIBUNnews.com)

Oke guys,, Sekian dulu info Sipus untuk edisi kali ini,, semoga bermanfaat J dan sampai jumpa dengan Sipus dalam edisi selanjutnya, tentunya dengan topic yang lebih menarik.

(Ly n D)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s