FIELDTRIP FAKULTAS PERIKANAN

IMG_0025

Inilah kegiatan rutin yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Perikanan, yaitu Fieldtrip/Studi Lapangan yang dilakukan setiap setahun sekali. Yang mana kali ini dilaksanakan di Situbondo pada hari minggu tanggal 17 Februari 2013. Peserta atau mahasiswa Fakultas Perikanan diberangkatkan oleh Bpk. Ir. Muntalim, M.Ag selaku PD I Faperik (Fakultas Perikanan). Sebelum berangkat ke tempat tujuan, yakni Dinas Perikanan Budidaya Air Payau Situbondo, beliau memberikan beberapa pengarahan dan pesan untuk mahasiswanya.

Tak lama kemudian rombongan yang terdiri dari ± 62 peserta pun tiba di lokasi pada pukul 07.50 WIB. Sesampainya di lokasi, kami kemudian dikumpulkan di aula untuk diberikan pengarahan serta materi yang akan kami pelajari di tempat ini. Disini kami diajak melihat secara langsung dan diberi pengetahuan tentang budidaya udang vanami dan ikan kerapu, serta mengenai pemeliharaan larva ikan kerapu itu sendiri.

Di tempat budidaya air payau di Situbondo ini, kita dapat mengenal lebih jauh tentang bagaimana pembibitan dan pembesaran udang vanami pada air payau serta bagaimana pembibitan dan pembesaran ikan kerapu pada air payau. Dengan didampingi dosen pembimbing, Bpk. Prasetya Wahyu Kusuma, S.St, Pi, kita juga bisa tahu kondisi tempat budidaya udang dan kerapu mulai dari penetasan sampai pembesaran di lokasi tersebut. (ud)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s