RAID BARET MENWA

Proses Terpenting Untuk CAMEN (Calon Menwa)

Graphic1 

Siang yang begitu panas itu Seluruh anggota Menwa (Resimen Mahasiswa) berpakaian lengkap dengan Atributnya. Tepatnya, tanggal 29 Maret 2013, Sekitar pukul 13.30 WIB. Dilaksanakan di kampus Universitas Islam Lamongan diteruskan ke kecamatan  tikung dan Sarirejo lamongan.

Raid Baret Merupakan proses yang sangat penting dilakukan oleh anggota baru Menwa. “ Baret merupakan tanda kehormatan Menwa Yang dipakai di kepala. Sebelum menjalani proses penting ini, para anggota harus menjalani beberapa tahapan. Diantaranya , Pra pendidikan (Pradik) yang dilaksanakan di kampus Universitas Islam Lamongan.

Acara Yang dihadiri Oleh Jajaran Rektorat ini diikuti Lima Anggota Baru Menwa. “ Salah Satunya anggota baru menwa adalah Moch.Basori Dari Fakultas Agama Islam Yang kebetulan  Mengikuti Kegiatan Pendidikan Dasar (Diklasar) Di magetan. Seluruh anggota baru tersebut bersasal dari semester awal.

Tidak ada persyaratan Khusus Bagi calon anggota baru menwa. Yang terpenting itu adalah sehat jasmani dan rohani. Tidak Menjadi Persyaratan bagi mahasiswa yang ingin menjadi anggota Menwa, Yang Terpenting tidak kerdil. Acara Raid Baret  ini merupakan Angkatan V. Dimana rekrutmen anggota baru itu dilakukan pada setiap tahun kademik baru.

Memperteguh jiwa dan semangat jiwa dan semangat nasionalisme serta patriotisme. Kiranya segenap anggota MENWA, menyadari bahwa akar nasionalisme dan patriotisme Indonesia adalah semangat “BHINEKA TUNGGAL IKA” yang didalamnya terkandung prinsip “BERSATU DALAM PERBEDAAN” (Unity in Divercity), yang diwujudkan dalam bentuk kesetiaan dan rasa kebersamaan setiap warga masyarakat terhadap bangsa dan negara Indonesia yang menjunjung tinggi dan menghargai keanekaragaman sosial budaya atau multikulturalisme.

Anggota MENWA kiranya dapat berdiri paling depan dalam pembentukan etos pemuda yang memancarkan ciri-ciri rela berkorban bagi bangsa dan negara, tabah menghadapi kesulitan, ulet bekerja keras dalam meraih prestasi disiplin diri yang kuat, toleransi yang tinggi, soliditas dan solidaritas yang kokoh, serta mengutamakan kepentingan masyarakat dan bangsa diatas kepentingan pribadi, kelompok, maupun golongan.Dan ingath, sudah seharusnya kita bersyukur karena kita beruntung banget masih punya kesempatan untuk dapat hidup di dunia ini.”Jelas Oddy Selaku Dansatgas.

Tujuan diadakan Kegiatan Raid baret itu sendiri untuk mengesahkan seorang Camen (Calon Menwa) agar sah menjadi anggota resimen mahasiswa satuan unisla lamongan. Mudah2an dengan adanya generasi baru ini, baik senior maupun junior, selalu merasa beruntung.

Harapannya supaya dapat mengaplikasikan semua yang sudah didapat pada waktu Pra-Diksar,Diksar dan Pembaretan dikehidupannya, jiwa korsa kepada sesama anggota dan menambah loyakitas kepada satuan dan universitas.” Harap Didik Selaku Kaurmin saat Mengakhiri wawancara. Dy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s