Duta Kampus UNISLA

Graphic1

Untuk pertama kalinya di kampus tercinta kita , Universitas Islam Lamongan (UNISLA) mengadakan pencarian Duta Kampus universitas, kegiatan yang baru pertama digelar di UNISLA ini banyak menarik minat para mahasiswa.

Dalam kegiatan yang pendaftarannya telah dilakukan pada tanggal 21 Januari – 14 Februari 2013 yang lalu. Untuk interview dan seleksi administrasi peserta sendiri dilakukan pada tanggal 14 Februari 2013 , interview dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi yang dimulai pukul 10.00-14.00 WIB dan sesi sore pukul 15.00 WIB. Para Dosen yang menginterview diantaranya :

– Bu Hj. Nuril Badriyah(PR III)

– Pak Arif(Dosen TI)

– Bu Luluk(Dosen FKIP)

– Bu Nurul(Dosen FE)

– Pak Rizal(Dosen FE).

Pada pendaftaran tahap awal peserta yang mendaftar sebanyak 78 mahasiswa, kemudian ditahap seleksi peserta yang lolos seleksi sebanyak 50 mahasiswa,lalu ditahap berikutnya peserta dikerucutkan sebanyak 30 mahasiswa untuk mengikuti karantina dan seleksi. dan  ditahap berikutnya peserta dipilih sebanyak 20 mahasiswa untuk maju ke babak grandfinal.

Pembekalan dan pembinaan Rektorat dilakukan selama tanggal 20 Februari – 24 Februari 2013, materi yang diberikan selama masa pembekalan dan karantina adalah tekhnik pembuatan proposal PKM, PMW , dan MAWAPRES Dengan Dosen Pemateri :

–          Pak Rizal(Dosen FE)

–          Bu Diah(Dosen FAPET)

–          Bu Eni(Dosen FH)

–          Bu Rafika(Dosen FE)

–          Bu Azizah(Dosen Tekhnik Sipil)

–          Bu Titin(Dosen FE)

–          Bu Nurul(Dosen FE)

Budaya Lamongan Dengan Pemateri Pak Mahendra (Dosen TI).

Pofil UNISLA Dengan Pemateri Pak Fakih  (Dosen FAI).

Sapta Pesona , English tourism dan tekhnik presentasi Dengan Pemateri Susilo(Yak Lamongan 2010). Dalam seleksi, Proposal yang dihasilkan sebanyak 53 Proposal PKM(Program Kreatiftas Mahasiswa) , 52 Proposal PMW(Program Mahasiswa Wirausaha) dan 7 Proposal hibah desa .

aspek-aspek dalam penilaian peserta dilakukan dengan  menilai keaktifan peserta , kepribadian dari peserta , tugas pembuatan proposal serta sikap/tata krama para peserta.

puncak acara grandfinal pemilihan Duta Kampus UNISLA sendiri dilakukan pada tanggal 9 maret 2013 berjalan dengan lancar dan meriah , nampak raut gembira terlihat dari wajah-wajah para finalis.

Berikut ini Daftar Nama para Mahasiswa, Pemenang dalam Pemilihan Duta Kampus UNISLA yang pertama kali diselenggarakan ditahun 2013      :

– Kategori Putra                      :     M. Nur Hidayatullah(FKIP/6)

– Kategori Putri                       :     Debi Permata Sari P(FE/6)

– Kategori Wakil Putra I         :     M. Arif Rahman Hakim(FAPET/6)

– Kategori Wakil Putri I          :     Juliana Choiriyah(FKIP/2)

– Kategori Wakil Putra II        :     Askabul Kafi(FE/6)

– Kategori Wakil Putri II         :     Nur Latifah Zunia Susanti(FAPET/6)

– Kategori Best Talent Putra   :     Amirul Jauhari(FE/2)

-Kategori Best Talent Putri     :     Zakiyah Miskiyah(FE/2)

Disamping mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup, juga Dari Pemilihan Duta Kampus UNISLA Banyak Hadiah yang diberikan kepada  para pemenang Duta Kampus UNISLA antara lain :

–          Trofi

–          Sertifikat Penghargaan

–          Tabungan pembinaan dari Bank Mandiri & Bank Daerah Lamongan

Sementara itu Tujuan diadakannya Pemilihan Duta Kampus Universitas Islam Lamongan ini adalah Mengacu pada program UNISLA setiap tahunnya untuk menjaring Mahasiswa-Mahasiwa Terbaik untuk dikirim mengikuti banyak kegiatan  diantaranya PKM(Program Kreatifitas Mahasiswa) , PMW(Program Mahasiswa Wirausaha),

MAWAPRES(Mahasiswa Prestasi) , Yak Yuk Lamongan , Olimpiade Sains , Sail Morotai , Debat Bahasa Inggris , ON-MIPA, LKTIM, POMDA(Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah).

Adapun Beberapa Prestasi dari Unisla :

–          Pemenang MAWAPRES 2 tahun berturut-turut

–          Peringkat 3 Debat Bahasa Inggris tingkat Jawa Timur

Dan Berikut ini Harapan dari Ferdian Juli Prasetyo selaku ketua panitia Duta Kampus UNISLA yang pertama ditahun 2013, “semoga setelah program ini seluruh finalis yang telah mendapatkan pembekalan dan sudah memiliki kepribadian yang baik, bisa menjadi contoh  bagi mahasiswa lain , para finalis diharapkan dapat aktif mengikuti organisasi-organisasi dan kegiatan di kampus, dan semua finalis dapat menjadi pioneer garda depan ketika ada perlombaan / kejuaraan, ditingkat daerah, provinsi dan nasional” tukasnya kepada tim Greezma.

Serta Harapan Dari Pak Rizal salah satu Dosen Pemateri, “semoga ditahun-tahun berikutnya ,dapat terselenggara lagi terus menerus dengan lebih baik lagi, “jangan takut untuk berkarya karena manusia dibekali kemampuan masing-masing”ujar beliau.(dd/if)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s