Curhatan Edisi 14

  1. Mbak Fonny,,, belakangan ini aku sering galauuu banget-banget mbak mikirin hubunganku dengan pacarku, sampai-sampai berat badanku turun drastis mbak. Aku nggak bias kayak gini terus mbak..Gini mbak, aku udah pacaran 2 tahun, sekarang kuliah semester 3. Kebetulan pacarku –Alhamdulillah– bisa dibilang pekerjaannya udah mapan. Orang tuaku sangat menginginkan aku dilamar dan segera menikah. Sedangkan orangtua pacarku belum menginginkan dia untuk menikah, katanya masih ingin menikmati gaji anaknya dulu. Padahal kedua orang tua pacarku itu sama-sama bekerja dan mapan kehidupannya. Itu yang membuat aku dan pacarku galau kak, bingung harus bagaimana. Sedangkan aku sendiri juga ingin kerja dulu, ingin mandiri, nggak cuma mengandalkan laki-laki aja. Apa yang harus aku lakukan, mbak?? Mohon dibantu ya mbakk..Makasih.. (Mrs. R.)
  1. Mbak, saya mau curhat.. Gini mbak, beberapa bulan lagi kan saya mau menikah, dan calon suami saya itu bekerja di Surabaya.. Tapi akhir-akhir ini, calon suami saya digoda wanita lain. Saya tahu hal tersebut melalui akun facebook-nya. Lalu, bagaimana saya meyakinkan calon suami saya agar tidak tergoda oleh wanita itu mbak?. Saya tak ingin hubungan kami yang sudah sejauh ini bakal jadi berantakan. Mohon solusinya banget ya mbak..Terima kasih. (Mrs. D)
  1. Assalamu’alaikum, Kak Fonny. Kenapa ya, cinta pertama itu susah dilupakan? Meskipun saya sudah beberapa kali jatuh cinta, tapi kenapa kok nggak bisa ngelupain cinta pertama dulu? Apakah benar kalau cinta pertama itu diibaratkan kartu perdana dan cinta-cinta berikutnya itu diibaratkan voucher isi ulang??. Sampai saat ini selalu terkenang mbak, perasaan ini.. (Mr. S)
  1. Aku mau curhat mbak Sebut saja aku Mrs.I ,mahasiswi ekonomi semester 4. Mbak, aku bercita-cita jadi pengusaha cake pastry karena hobi bikin kue. Kedengarannya memang aneh, tapi itulah yg terjadi. Pengen banget bisa sekolah di akademi kuliner, tapi biayanya sangat mahal. Sejauh ini, aku mengalami kejenuhan kuliah, IP’ku aja tiap semester turun. Sempat terbersit pikiran untuk berhenti kuliah aja dan fokus belajar cake pastry, tapi nggak dibolehin sama ortu. Mereka lebih suka anaknya jadi pegawai kantoran daripada jadi pengusaha karena penuh resiko. Lantas, apa yang sebaiknya aku lakukan, mbk?? Mohon penjelasannya.. makasih.. (Mrs. I)

Leave a Reply

