Promosi Kampus, Targetkan 2000 Calon Maba 2013

Universitas Islam lamongan (Unisla) merupakan salah satu perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang perkembangannya signifikan. Tidak hanya gedungnya yang semakin menjulang tinggi dan megah, dan dilanjutkan dengan beberapa pembangunan lainnya. Tak hanya pertambahan gedung yang diperbanyak, mahasiswanya pun semakin banyak. Hal ini tak terlepas dari peran tim Promosi Kampus yang dibentuk oleh Unisla.

Waktu pelaksanaan promosi dimulai pada 07 – 14 Januari 2013 waktu tersebut dipilih setelah liburan sekolah SMA/Sederajat dan supaya tidak mengganggu dalam menghadapi Ujian Nasional (UNAS). Setiap siswa bakalan diberi blocknote yang berisi brosur unisla. Selain itu setiap sekolahan akan mendapat sebuah buah tangan yang tidak jauh berbeda dari tahun kemarin.

Promosi kampus merupakan agenda rutin Unisla untuk menyambut tahun ajaran baru. “Promosi kampus tidak hanya dilakukan di SMA/Sederajat, tapi melalui cara lain yaitu acara seminar-seminar, acara-acara pameran yang dilakukan di pameran Expo pendidikan Lamongan, media elektronik dan cetak, lomba-lomba tingkat SMA/Sederajat, Kegiatan Unit Mahasiswa (UKM) Unisla, Lembaga-lembaga kabupaten Lamongan, keber tukang becak, spanduk dan banner.

“Tahun ini kita menurunkan 303 mahasiswa untuk mempromosikan Unisla ke sekolah menengah atas (SMA) / Sederajat di lima kota,”tutur Nurul Badriyah, SE., MM. “Lima kota tersebut diantaranya Lamongan, Gresik, Bojonegoro, Tuban dan Mojokerto,” jelasnya. ”Mereka akan dibimbing oleh pembantu rektor III (PR III) dan pembantu Dekan III (PD III),” tambahnya.

Tugas dari Tim Promosi adalah memberikan informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan Unisla, status akreditasi Program studi (Prodi), fasilitas kampus, pengelola dan beasiswa bagi mahasiswa yang kurang mampu dan juga berprestasi. Dan yang paling penting adalah menginformasikan tentang tempat dan waktu pendaftaran.

“Tujuan dari promosi kampus adalah untuk memperkenalkan Unisla ke khalayak umum dan untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa dikota Lamongan ada PTS yang tidak kalah dengan PTS lainnya yang ada di dalam kota maupun di luar kota Lamonga. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya piagam-piagam penghargaan, peningkatan prestasi-prestasi dan yang tidak kalah penting biaya lebih murah dibandingkan PTS lainnya,” tutur Ir. Hj. Nuril Badriyah, MM kepada tim greezma.

“Kami berharap mahasiswa Unisla dapat lebih banyak meraih prestasi sehingga mengundang banyak minat para calon mahasiswa baru untuk bergabung dengan Unisla. Semoga tahun ini unisla mampu mendapatkan 2000 Maba, atau paling tidak seperti tahun kemarin yakni sekitar 1500 Maba,” harapannya di akhir wawancara dengan krew Greezma. Dy

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s