Libur tlah tibaaa… hore.. hore…

Liburan akhir tahun atau liburan UAS biasanya saat yang dinaanti-nanti oleh seluruh teman-teman mahasiswa. Karena moment tersebut dapat digunakan untuk merefresh pikiran setelah melaksanankan ujian, selain itu liburan dapat digunakan sebagai ajang berkumpul dengan seluruh anggota keluarga. Teman-teman dapat mengisi liburan tersebut dengan pergi kesuatu tempat  yang indah dengan suasana mendukung untuk melupakan sejenak segala rutinitas.

Nah, agar liburan teman-teman tetap seru sekaligus kantong nggak kebablasan,berikut ini tips liburan hemat dan seru ala Greezma :

  1. PREPARATION (Persiapan)
  • Persiapin dulu deh liburan panjang teman-teman sekalian dari jauh-jauh hari. Makin lama waktu persiapan, tentunya lebih baik toh. Sesuaikan dana yang dibutuhkan dengan lamanya pergi berlibur.
  • Cari tau dulu seluk beluk tentang tempat liburan yang akan dituju. Biaya transportasi, akomodasi, tempat rekreasi and tempat makan merupakan poin-poin penting yang wajib dicatet. Namun nggak ada salahnya kan, jika teman-teman mengambil paket liburan murah yang baaanyaak disediakan oleh pihak tour and travel.
  • Akan sangat baik, jika kita dapet paket promosi untuk biaya transportasi dan akomodasi buat liburan, mengingat kedua poin ini membutuhkan biaya yang besar.
  • Matching-in tempat makan atau restoran dengan budget yang telah disiapkan. Akan lebih baik jika kalian memilih tempat makan yang tidak jauh dari tempat menginap atau dari tempat terakhir yang dikunjungi. Istilahnya wisata kuliner, gitu. Selain hemat waktu, akan menghemat ongkos pula. Hemat pangkal kaya broow J
  • Cermatlah dalam milih tempat rekreasi. Cari objek yang benar-benar unique dan bagoes serta merupakan ciri khas dari daerah ntuh.
  • Kunjungi tempat belanja yang nggak populer-populer amat, karena biasanye harga-harga yang ditawarkan jauh lebih murah nyooh, dibanding tempat belanja yang ramai dikunjungi pelancong. Ato bisa juga teman berburu kerajinan dipasar-pasar tradisional atau datang langsung ke tempat pembuatannya. seruuuu beud khaan J
  • Usahain untuk slalu bawa makanan ringan (snack) dan minum dalam tas. Selain lebih sehat, teman akan terhindar dari jajan yang nggak perlu. Stop pemborosan..!!!!
  1. LOOKING FOR INFORMATION (Cari Info-info)
  1. PROMOTIONAL PACKAGE (Paket Promosi)
  1. RESTAURANT (Tempat Makan)
  1. ABOUT PLACE
  1. SHOPPING
  1. SNACK AND DRINK
  1. POCKET MONEY
  • Bawa uang saku sesuai dengan budget teman sekalian. Dan usahain untuk slalu mencatat setiap pengeluaran mulai dari awal sampai akhir perjalanan. Termasuk ongkos ke WC umum.. hehehe
  • Jika teman-teman dan keluarga mempunyai fleksibilitas waktu, pertimbangkan untuk berlibur pada masa “low season”. Teman bisa dapet banyak tawaran menarik dan murah meriah yang nggak bisa didapatkan pada masa “high season”.. uda tau kan artinya???
  • Jika budget saat ini nggak memungkinkan untuk bepergian jauh, berlibur dalam kota bisa jadi pilihan. banyak alternatif menarik yang bersifat edukatif. Bahkan rumah pun bisa menjadi liburan yang menyenangkan boat seluruh keluarga. Bikin kegiatan yang selama ini belum pernah dilakuin keluarga dirumah. Yang penting berpikir kreatif dan happy menjadi kunci untuk menikmati masa liburan.Nah, jika teman-teman sekalian tak sempat berlibur ke tempat wisata selama liburan, jadikan moment liburan teman tetap menyenangkan walau dirumah yaaaa..
  1. FLEXIBILITY OF TIME
  1. HOLIDAYS IN ANOTHER FORM

Happy holiday guys… J

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s