AKHIR PENANTIANKU

Masih teringat jelas didalam benak cewek manis dan tomboy ini, sepasang bola mata dan senyuman manis yang terpacar dari raut wajah cowok yang bernama Sandy dia adalah cowok yang dikenal Icca disebuah acara sekolah.

“hai cewek btw boleh kenalan ugak??”

“maaf kamu ngomong sama aku”

“ya donk masa sama teman kamu !!”

“namaku Icca”

“namaku Sandy” (sambil menyalurkan tangannya ke Icca) “btw kamu dari sekolah mana dan jurusan apa??”

“aku dari sekolah Wahid Hasyim glagah jurusan TKJ, alo kamu??”

Aku dari smk sunan drajat  paciran jurusan MM”

“ohw…jauh banget ya,,”

“yach salam kenal ya ca”

Mereka duduk bersebelahan dan banyak banget pengetahuan yang belum diketahui mereka icca dan sandy disana mereka dapat pengetahuan tentang outocatd, web desain, dan lain-lain. Bukan hanya pengetahuan yang mereka dapat tapi teman baru dan pengalaman baru yang belum pernah mereka alami. Seharian penuh mereka mengikuti acara itu dengan senang dan tanpa terasa acara sudah selesai dan jam menunjukkan pukul  sore waktunya untuk pulang sandypun berpamitan dengan icca.

“san aku pulang dulu yach??”

“ohw,,,ya dan makasih ya uda mau kenalan sama aku, hati2 dijalan ya”

“ya sama2 san, kamu juga ya”

Mereka berduapun berpisah, icca menemui temannya yang beda mengambil mata pelajaran yang diadakan di workshop itu,,,

“ech…gimana tadi autocatnya susah ugak??”

“yach gitu dech aku juga bingung kok, tapi aku seneng bangetaku bisa kenalan sama cowok imut+manis banget namanya sandy”

“yang mana sich kasih tau donk penasaran cowok mana sich yang bikin sahabat kita ini berbungah2”

“yach dach ayo kita cari anaknya”

Icca dan temannyapun mencari sandy dikerumunan para peserta workshop, tanpa sengaja sandy memanggil icca dengan keras,

“icca…….icca….ca….”

Icca pun menoleh karena mendengar suara sandy yang memanggilnya,

“ech,,,itu sandy”

“yang mana sich ca??”

“itu lho cowok yang pakek seragam batik coklat dan switer coklat”

“ohw…itu, keren banget ya”

Sandy pun menghampiri icca yang berdiri dipenjual es buah, dengan nafas terhela-hela sandy tersenyum dan berbicara pada icca dan iccapun memperkenalkan sahabatnya itu kepada sandy,

“hu…hu…hu…ca aku lupa, aku boleh ugak minta nomor hp kamu??”

“hmmmm,, catat ya !! 085730262693 ”

“makasih ya,, entar aku sms”

“ok dech”

“ya uda aku balik dulu yach,, dadadadada”

“he,em”

Iccapun dipanggil oleh gurunya untuk cepat2 kemobil soalnya mau pulang. Icca sedih banget karena harus berpisah dengan sandy, 3 hari telah berlalu semenjak acara workshop itu, icca menunggu sms dari sandy dan tak berapa lama sandypun sms dan sandypun minta ma’af karena lama ugak member kabar soalnya dia berada dipondok dan ugak boleh bawa hp. Senang banget hati icca karena sandy udah sms dia.

Telah lama mereka saling dekat, benih2 cinta telah tumbuh diantara keduanya. 3 bulan sudah berlalu icca bermaksud untuk mengungkapkan isi hatinya karna sandy tak kunjung mengungkapkan isi hatinya, sandy perhatian dan care banget sama icca tapi dia juga malu untuk mengungkapkan isi hatinya karna sesuatu hal yang dia ugak bilang sama icca. Icca berinisiatif mengajak sandy ketemuan di taman dekat kompleks, iccapun telfon sandy,

“san,,,entar sore ketemuan yuuk ditaman dekat komplek yang ada dijalan mawar”

“emang ada apa ca kug tiba2 ngajak ketemuan??”

“aku mau ngomong sesuatu penting sama kamu”

“iya,,,jam berapa dan dijemput ugak??”

“jam 4an, ugak usah kamu tunggu disana ja. Kamu lagi ugak sibukkan apa lagi dipondok??”

“ya udah aku tunggu disana, ugak kok aku lagi dirumah dan ugak sibuk juga kok santai aja”

Setelah telfon icca bersiap-siap untuk bertemu dengan sandy. Waktu sudah menunjukkan pukul 15.30, iccapun berangkat menuju taman ditempat mereka ketemuan. Sesampai disana ternyata sandy udah sampai lebih dahulu,

“kamu uda lama san??”

“ugak kok, barusan nyampek coz semalam aku dirumah nenekku jadi cepet dech sampai sininya”

“lho,,bukannya rumah kamu di komplek sebelah ya”

“iya,tapi aku udah lama ugak ke nenek jadi pingin ke nenek, btw kamu mau ngomong apa??”

“ech iya,,sebelumnya ma’af san…mungkin kamu fikir aku cewek ugak punya malu tapi aku harus ngomong ini sama kamu !!”

“ugak mungkin aku punya fikiran itu sama kamu..”

“aku suka sama kamu san,,kita sudah lama saling kenal dan aku merasa nyaman banget ada disampingmu”

“sebenannya aku juga suka sama kamu ca,,tapi aku udah punya pacar”

Hati iccapun terpukul mendengar kenyataan yang pahit dalam hidupnya tapi icca tidak putus asa dia tetap mencintai sandy, icca sangat2 mencintai sandy sampai2 dia mau dijadiin yang ke2,

“ma’af ya san…”

“ugak apa2 kok ca, seharusnya aku dulu bilang kayak gini sama kamu tapi aku berfikir alo kamu ugak suka sama aku”

“san…aku pingin banget jadi pacar kamu aku rela dijadiin yang ke2”

“kok kamu ngomong gitu,,aku ugak mau kamu jadi yang ke2 tapi aku juga kasihan sama pacar aku masak aku putusin dia”

“ugak pha2 san,tolong jadiin aku yang ke2…”

Sandypun memeluk icca dengan penuh kasih sayang dan mengusapkan air mata yang jatuh dipipi icca,

“ca…aku sayang banget sama kamu,kamu mau ugak jadi pacar aku meskipun jadi yang ke2 kamu mau ca??”

“beneran san kamu mau jadiin aku cewek kamu bukan karna kamu kasihankan sama aku???”

“iya aku beneran, aku juga cinta dan sayang banget sama kamu bukan karna aku kasihan aku tulus ngomong itu sama kamu”

“jadi kita sekarang????”

“ya kita jadian….” (sambil menggenggam tangan icca dan memeluknya)

“makasih ya san”

“kok makasih…”

“terus apa donk??”

“ugak usah pakek makasih segala donk yank”

Seminggu telah berlalu icca telah menjalin kasin bersama sandy, suatu hari icca temenung dan menangis karena cintanya kepada sandy. Karena terlalu berfikir membuat icca jatuh sakit dan ingin bertemu dengan sandy. Sandypun menjenguk kekasihnya itu,

“ca,,,kamu sakit apa sich??”

“aku kepikiran sesuatu san,,aku telah berbuat dosa dan aku telah menyakiti hati seorang cewek karna sikapku ini”

“apa sich yang uda bikin kamu kayak gini bilang sama aku”

“aku telah berdosa mencintai kamu”

“kamu kenapa mikir kayak gitu c,,aku juga salah ca udalah jangan dipikirin lagi aku sayang kamu aku ugak mau kamu sakit ca”

“tapi?????”

“udalah kita jalani aja yang sekang dan buang pikiran kayak gitu”

Selesai menjenguk kekasihnya sandypun berpamitan pulang,

“aku pulang dulu ya yank” (sambil mencium kening icca dan mengelus rambut icca)

“hati2 y yank”

“iya,,kamu istirahat ya jangan dipikirin lagi…ya uda aku pamitan dulu sama mama”

“ya..aku antarin yank”

“ugak usah..aku sendiri aja,,assalammu’alaikum ayank cunyutku”

“wa’alaikum salam ayank wellku”

Seminggu telah berlalu iccapun sembuh dan sandy menceritakan tentang hubungan dia sama ceweknya,

“yank…aku udah putusin dhya”

“lhoo kenapa yank apa gara2 aku,,ya allah yank aku merasa bersalah banget bukan maksudku aku ugak mau kayak gini lebih baik aku yang pergi dari kehidupan ayank”

“ssstttt (menjulurkan jarinya kebibir icca) ini bukan salah kamu yank emang aku udah ugak sayang lagi sama dia lagian sejak pertama ketemu kamu aku udah suka tapi aku ugak berani ngungkapin tapi malah aku menerima cintanya…aku pingin sama kamu yank”

“kamu ugak bohongin akukan yank??”

“iya yank aku lebih sayang kamu,,,sekarang kamu jangan sedih apalagi merasa bersalah..sekarang Cuma ada aku dan kamu yank ugak ada yang lain”(memeluk icca dengan sangat erat)

Icca seneng banget akhirnya bisa sama sandy meskipun awalnya kurang enak tapi pada akhirnya mereka bersatu juga. Karna sandy malu untuk mengungkapkan isi hatinya dan lebih memilih cewek lain dia kecewa ternyata cewek yang dia cintai punya rasa yang sama hanya saja dihatinya tidak ada keberanian untuk mengungkapan. Akhirnya merekapun bersama-sama untuk selamanya,tak ada lagi pikiran dan hati yang merasa bersalah karna hati sandy telah memilih bahwa iccalah yang pantas dan yang selama ini dia nanti untuk menjadi kekasih hatinya.

 

 

Nama : Maf’unnatus Solichah

NIM : 061110120

FKIP 3 C

 

Leave a Reply

