MAKESTA Pertama PK.PT IPNU – IPPNU UNISLA

16112012008

16112012004

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PK.PT) – IPNU Universitas Islam Lamongan, kamis (15/11/12) mengadakan  MAKESTA atau masa kesetiaan anggota. Adapun bentuk MAKESTA ini adalah pengkaderan para anggota barunya yang untuk pertama kali diselenggarakan oleh IPPNU UNISLA sebagai organisasi ekstra kampus yang mendapatkan ACC atau persetujuan pada 13 Mei 2012 kemarin dari Rektorat. Yaitu oleh PR III Ibu Ir. Hj. Nuril Badriyah, MM untuk berkegiatan di dalam kampus UNISLA.

Acara yang bertempat di aula gedung utama UNISLA ini dibuka oleh bapak Chusnu Yuli selaku pembimbing dan bapak Malchan sebagai perwakilan rektorat. Diikuti oleh 38 orang peserta dari berbagai fakultas di UNISLA , acara ini juga dihadiri juga oleh perwakilan pengurus BEM UNISLA, pengurus PC IPNU – IPPNU Lamongan, pengurus PW IPNU Jatim dan dari LP Ma’arif serta dihadiri juga oleh berbagai LSM.

Mengambil tema “Belajar, Berjuang dan Bertaqwa,” acara ini dimulai pukul 08:00 pagi, dan diisi dengan beberapa materi diantaranya pemaparan tentang ideologi NU atau ke-ASWAJA-an, manajemen keorganisasian serta manajemen kepemimpinan. “Semoga MAKESTA pertama ini, dapat mencetak kader-kader muda NU dikalangan mahasiswa yang berjiwa mandiri, berakhlaqul karimah, berwawasan kebangsaan dan yang terpenting dapat menjaga nama baik UNISLA “, harap M. Husen Nasiruddin mahasiswa semester V/FAI selaku ketua panitia.

Adapun program kedepan yang dicanangkan oleh PK.PT. IPNU – IPPNU UNISLA dalam MAKESTA tersebut diantaranya :

  1. Melakukan kajian dan diskusi rutinan lintas budaya, agama dan sosial.
  2. Gerakan mahasiswa menanam yang bekerja sama dengan dinas kehutanan, yang bermaksud menanamkan rasa cinta alam dan lingkungan kepada para kader.
  3. Interpreanur mahasiswa.
  4. Mengadakan bimbingan / try out bagi pelajar sekolah.
  5. Seminar pendidikan dll.

“Semoga program – program yang kami canangkan ini dapat terealisasi dan berjalan dengan lancar serta mendapat barokah dari Allah SWT,“ tutup M. Zainul Azhari mahasiswa semester V/FAI yang selaku ketua PK.PT IPNU UNISLA diakhir wawancara dengan crew greezma. (MSM)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s