Diklat SAR IV Jemapala UNISLA

DiklatJema Pala2

“ Mendorong Lahirnya Generasi yang Tangguh, Gagah dan Terampil ”

          Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Jemapala UNISLA mengadakan Diklat SAR (14/12). Adapun diklat kali ini adalah diklat    ke-4 sejak UKM Jemapala pertama kali didirikan. Mengambil tempat di gunung Pundak – Trawas – Mojokerto, diklat dengan tema “Mendorong lahirnya generasi yang tangguh, gagah dan terampil“ ini diikuti oleh sebanyak 16 peserta dari berbagai fakultas di UNISLA.

Acara yang dimulai sejak pukul 08:00 pagi itu dibuka oleh pihak rektorat yang diwakili ibu Nuril Badriyah selaku Pembantu Rektor III. Dan sebagai awal kegiatan adalah penyampaian  berbagai materi kepada para peserta.

Adapun 2 bentuk materi yang disampaikan pada diklat tersebut adalah materi tentang “ruangan” yang dilangsungkan di aula gedung unisla dan materi tentang “lapangan” yang     diselenggarakan di gunung Pundak – Trawas – Mojokerto. Materi tentang lapangan yang disampaikan disana diantaranya tentang SAR, SAS, PPGD, Survival dan  navigasi serta Frussic trapling.

Diklat kala itu juga terasa lebih ramai. Disamping  karena penuh keseruan, juga karena dihadiri oleh beberapa tim Mapala kampus tetangga, di antaranya dari Mahapala Biru (UNMUH Gresik), Mahipal (UNIROW Tuban), Green Start (UNISDA Lamongan) dan Himpas (UNMUH Sidoarjo).

DiklatJema Pala

“Harapan dan tujuan kami dengan diadakannya diklat ini adalah kami ingin agar dapat terbentuk insan yang kreatif dan imajinatif serta melatih meningkatkan kemandirian  dan kedisiplinan, juga menyalurkan dan mengembangkan bakat,“ ujar M.Fuad Azhari mahasiswa fakultas Teknik Sipil semester III selaku ketua pelaksana diklat.

Kegiatan setelah Diklat dari UKM Jemapala adalah program donor darah dan bersih- bersih pantai di sekitar kampus MASDA Dengok- Paciran. “Kemarin kami kesana dan kami lihat pantainya kurang bersih, maka kami mengagendakan untuk membuat kegiatan bersih – bersih di sana. Ya..semoga saja anggota baru tetap semangat,“ tukasnya diakhir wawancara kepada tim greezma. (msm)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s