UKM Greezma Persiapkan Kader Jurnalis yang Handal

222330_506863879334069_5216132_n

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Greezma dengan semboyannya “Change Your Mind to be the Best,” tahun ini mencoba memberikan sesuatu yang baru dalam kiprahnya di dunia Pers UNISLA. Berbagai program kerja yang sebelumnya masih belum dapat terelealisasikan kini mulai diagendakan satu per satu. Mulai dari agenda perlombaan antar mahasiswa dan dosen, Musyawarah Redaksi, Pelatihan-pelatihan Jurnalistik, Greezma Camp, hingga diklat untuk anggota baru siap untuk dijalankan.

Menginjak pergantian tahun ini, UKM Greezma kembali mengadakan diklat sebagai wadah bagi para mahsiswa UNISLA untuk menyalurkan minat mereka dalam dunia tulis-menulis. Dengan tujuan menyatukan mahasiswa UNISLA yang ingin berkecimpung didunia ke-jurnalistikan, UKM greezma mengusung tema “Mengukir Sejarah dengan Menorehkan Gagasan Hebat Lewat Sebuah Pena,” sebagai landasan diklat tersebut. Adapun ketua panitia adalah M. Syaifurridzal F (Fariz,Red) mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) semester 3.

Suasana gerimis berlanjut hujan sempat menjadi kendala ketika acara pembukaan hendak berlangsung. Jelang waktu yang bersamaan dengan pembinaan Tim Promosi semakin menambah daftar kendala (sementara) diklat tersebut. Namun berbekal kesabaran dan keulatan panitia, diklat dapat terlaksana dengan sukses. Kendala pun tak menjadi soal yang menganggu jalannya acara.

Pembukaan diklat ini dibuka langsung oleh ibu Hj. Nuril Badriyah yang menjabat sebagai  Pembantu Rektor III.  Dalam sambutannya, beliau memberikan kata motivasinya untuk penyemangat kepada peserta diklat agar tetap antusias mengikuti pelatihan ini. Dan harapnya para peserta baru dapat  memajukan Greezma kedepannya.

Diikuti oleh sebanyak 22 orang peserta  perwakilan dari beberapa fakultas yang ada di UNISLA, diklat ini berlangsung selama 2 hari, tepatnya pada tanggal 8-9 desember 2012. Dalam 2 hari tersebut para peserta diklat digembleng ekstra oleh pemateri  tentang serba- serbi dan kesemuanya tentang jurnalistik. Materi yang bersamaan dengan turunnya hujan pun memberikan kesan tersendiri bagi peserta dan panitia.

Pengenalan tentang ke-jurnalistikan menjadi awal jalannya kegiatan. Dilanjutkan games “travelling at the night” yang memperlihatkan keseruan dan team work menutup diklat hari pertama. “Saat hujan seperti ini memang romantis. Gemercik air yang turun seakan menjadi dentuman drum yang mengiringi kita. Saya harap hujan ini tak menjadikan alasan untuk kita termenung kosong. Mari kita jadikan diklat kali ini bermakna untuk kita kedepannya,” ujar ketua panitia. Bekal diklat kali ini akan kalian terapkan setelah ini. Harus bisa dan wajib bisa, harus siap dan wajib siap,” tambahnya.

Tujuan peserta mengikuti pelatihan ini ialah agar dapat menambah wawsan mereka dalam ilmu jurnalistik. Sasaran yang dituju untuk diklat ini adalah agar menjadikan mahasiswa unisla lebih mengenal tentang dunia jurnalistik sehingga dapat di aplikasikan delam kehidupan nyata Sehingga dengan pelatihan ini di harapkan akan memajukan greezma untuk kedepanya.

Kesan peserta setelah mengikuti ini peserta merasa dengan di adakan diklat ini peserta dapat tahu  lebih luas tentang ilmu jurnalistik dan menambah wawasan mereka di bidang jurnalistik dan semoga dapat di aplikasikan di kehidupan nyata. Semoga dengan di adakan pelatihan ini akan tercipta kader – kader handal greezma yang dapat memajukan greezma kedepanya. (man)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s