Fast and Furious 6

fast n' furious

Setelah melakukan pelarian hingga ke daerah Amerika Selatan, tampaknya aksi balap liar yang digawangi Dominic Toretto dan Brian O’Connor belum akan berakhir di Rio de Janeiro, Brazil.
“Fast Five” adalah seri terakhir dari installment film Fast & Furious yang menceritakan sebagai perjalanan final dari sekelompok pembalap liar yang berusaha untuk memerangi kejahatan di dunia underground. Di film itu sendiri, hampir semua tokoh yang sempat terlibat di semua installment dihadirkan untuk membuat kesan sebuah dream team para pembalap nomor satu di arena jalanan.
Film Fast Five yang diproduksi pada tahun 2011, memang diakui mempunyai kiprah yang mengejutkan. Dengan masih mengandalkan aksi kebut-kebutan di jalanan, sutradara Justin Lin berhasil memberikan tambahan-tambahan serta bumbu-bumbu yang membuat film ini menjadi lebih menarik. Alhasil, film ini berhasil meraih kesuksesan di berbagai negara. Warna baru yang lebih “ghetto”, justru membuat film ini menjadi lebih mempunyai kesan yang berbeda.
Bila ditilik lebih dalam, Fast Five memang banyak membawa kejutan. Selain mempersatukan beberapa pemeran dari film-film sebelumnya, film yang disutradarai oleh Justin Lin tersebut berhasil memberikan sebuah katalisator atau faktor pembeda di dalamnya. Selain warna ghetto, faktor pembeda lainnya bernama Dwayne Johnson atau lebih kita kenal dengan nama The Rock yang terkenal sebagai pegulat di arena WWE.
The Rock sendiri berperan sebagai polisi bernama Luke Hobbs yang memimpin satu grup pasukan khusus untuk menangkap Toretto (Vin Diesel) dan O’Connor (Paul Walker). Di awal kisah, terlihat jelas bahwa ia adalah seorang polisi tangguh dan idealis yang menghalalkan segala cara untuk menangkap dua pembalap liar tersebut. Walaupun pada akhirnya, Hobbs terpaksa bergabung ke dalam grup Toretto demi membalaskan dendamnya kepada penjahat yang sebenarnya.
Berangkat dari kesuksesan tersebut, pihak produser dan Justin Lin sendiri tengah menggodok sebuah proyek besar berikutnya. Hingga saat ini, proyek tersebut mereka namai “Fast 6”. Belum jelas mengenai jalan cerita ataupun setting tempat yang akan dijadikan arena kebut-kebutan. Tetapi, gosip mengenai bintang berikutnya dari installment ini sudah terlanjur menarik minat para penggemar.
Bila di Fast Five ada The Rock sebagai bintang yang ditunggu-tunggu penampilannya, Fast 6 tampaknya juga tidak mau kalah. Seperti yang telah disebutkan oleh beberapa situs film luar negeri, Justin Lin kali ini akan membawa seorang bintang laga perempuan yang sempat membintangi film action berjudul “Haywire”. Siapa lagi kalau bukan Gina Carano.
Gina Carano yang sukses memerankan tokoh agen rahasia terkhianati bernama Mallory Kane, kini diberitakan tengah menjalani proses negosiasi untuk bergabung dengan salah satu serial film tersukses di abad ini. Detil mengenai peran dan karakter yang akan dibawakan oleh Carano memang belum jelas. Namun, situs Hollywood Reporter berani memprediksi bahwa petarung MMA tersebut akan memerankan salah satu anggota dari tim kepolisian yang dikepalai oleh Luke Hobbs.
Jalan cerita dari Fast 6 memang masih tersimpan rapat-rapat. Namun, Oktomagazine memprediksi tokoh Dominic Toretto dan Brian O’Connor dipastikan akan kembali menjadi protagonist. Sedangkan Luke Hobbs akan kembali lagi untuk untuk menangkap kedua pembalap bengal tersebut.
Dibalut dengan aksi kebut-kebutan yang spektakuler ditambah dengan kehadiran Gina Carano di dalamnya, rasanya akan membuat film ini layak dinantikan. Kita tunggu saja kehadirannya pada 24 Mei 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s