Diklat UKM Seni UNISLA

“BERFIKIR DAN BERKARYA”

CIMG9832

Roda suatu organisasi akan berjalan dengan baik bergantung pada banyak faktor. Faktor kepemimpinan, yakni bagaimana seorang punggawa atu pemimpinnya mampu mengkondisikan anggotanya adalah faktor yang penting. Hal lain adalah dalam hal Proses regenerasi dalam perekrutan anggota baru yang tak luput pula memberikan sumbangsih dalam hal kemajuan suatu organisasi.

Terkait hal tersebut, Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Universitas Islam Lamongan (UKM UNISLA),  mengadakan diklat untuk perekrutan anggota baru. Tepatnya pada tanggal 24-25 November 2012, bertempat di Kampus Pusat Unisla.

Dalam diklat ini dihadiri oleh Pembantu Rektor III, Ir. Hj. Nuril Badriyah sekaligus membuka diklat tersebut memberikan pengarahan agar diklat tersebut berjalan dengan baik hingga mampu mencetak calon penerus UKM Seni yang lebih baik.

Diklat yang diketuai oleh Teguh Indra Lesmana, mahasiswa Faktultas Teknik Informatika ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar dengan mengangkat tema ‘Berfikir dan Berkarya’. Tema ini diangkat dengan maksud menyampaikan pesan kepada setiap orang, khususnya peserta diklat UKM Seni bahwa “ Hidup harus selalu Berfikir Positif dan Terus Berkarya yang Positif juga”.

Sebanyak 30 mahasiswa mengikuti diklat ini. Hari pertama diklat diisi dengan materi-materi yang disampaikan oleh senior UKM Seni. Materi yang diberikan seputar seni tari, musik , teater dan juga materi tentang organisasi. Suasana berlangsung hangat, santai tapi serius, wajah-wajah berbinar nampak dari senyum mengembang para peserta menandakan antusiasme mereka dalam mengikuti diklat.

Berbeda dengan hari pertama, hari kedua diisi dengan materi lapangan, para peserta dikenalkan dengan lapangan luar agar mereka bisa menggali potensi seni yang dimiliki dan bisa mengembangkannya, sehingga ke depan menjadi generasi penerus UKM seni yang berkualitas. Yang membuat beda dalam diklat ini UKM seni ada “moment” dimana para peserta dipisah sesuai divisinya, yakni tari, taeter, dan musik, tujuannya agar mereka fokus dengan divisinya masing-masing. *dipisah bukan berarti bercerai yaa.. hehehehe*

Sebagai ketua panitia diklat UKM seni UNISLA , Teguh berharap, “Agar para peserta ke depan mampu berperan aktif di UKM Seni , dan dapat berfikir dan berkarya untuk kemajuan UKM seni,” tukasnya.

One thought on “Diklat UKM Seni UNISLA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s