ISMAPETI XII Fakultas Peternakan UNISLA

Fakultas Peternakan Universitas Islam Lamongan (F.PET) membuktikan bahwa mereka  selalu eksis dalam setiap kegiatan bertingkat Nasional. Kemarin (29/11) mereka mengikuti musyawarah yang digelar oleh Ikatan Senat  Mahasiswa Perternakan Indonesia (ISMAPETI).  Adapun acara ini adalah ISMAPETI ke-12 yang kali ini dilangsungkan di Universitas Padjajaran Bogor.

Dengan harapan terbentuknya ISMAPETI yang kokoh, mandiri dan kreatif, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Peternakan (BEM F.PET) UNISLA mendelegasikan 2 orang personilnya untuk menghadiri acara tersebut. Mereka adalah  Handoko Prasetyo dan Ni’afatus Sholicha sebagai perwakilannya. “Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena bisa mewakili UNISLA menghadiri acara tersebut,” jelas Handoko.

Dihadiri oleh wakil Menteri Pertanian,  Pembantu Rektor lll Universitas Padjajaran, dan Dekan fakultas Peternakannya, ISMAPETI ini juga kedatangan Dirjen Peternakan Indonesia. Selama 4 hari sebanyak  180 peserta dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Indonesia yang hadir kala itu mendapat banyak pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga. Diantaranya adalah tentang implementasi animal welfare.

Dalam sambutannya, bapak wakil Mentri Pertanian Indonesia menegaskan bahwa mahasiswa peternakan itu  disamping  harus dapat mengkritisi kinerja pemerintahan khususnya Dirjen peternakan, mereka juga harus dapat ikut serta dalam andiensi setiap Dinas Peternakan di wilayahnya masing-masing.

Acara inti dalam kegiatan kala itu  yakni pemilihan ketua pengurus besar Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (ISMAPETI) dan dilanjutkan dengan fieldtrip ke balai insiminasi lembang bersama bapak wakil Menteri.

Saat diwawancarai  oleh tim Greezma tentang pengalaman mereka, Handoko bercerita “ sungguh menakjubkan, luar biasa, dan menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami tentunya karena bisa menghadiri acara tersebut. Meskipun dengan berbagai rintangan, salah satunya adalah ketidaktahuan kami akan tempat tersebut, tapi Alhamdulillah kami dapat sampai juga di tempat tujuan dengan selamat” paparnya. (Aff)

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s